Friday, November 05, 2004

Jakarta, I'm Coming!

Tumoro.. Gw pulang! Hohow! Senangnya. Imagine wut would I do there.

Seperti kata pepatah, berenang dulu, baru mandi setelahnya. Eheh, maksudnya, susah sekarang, senang kemudian. Dari abis sahur gw nyuci baju, lanjut nyetrika, beresin kamar (ga lucu bgt waktu gw cape2 balik dari Jakarta tnyata kamar gw semrawut! Huh!), dst. dst., dan skarang gw sukses ngantuk berat.

Mana nanti sore ada ngaji pula, gw juga blom ngeposin kartu lebaran. Sibuk2. Btw, ngomong2 soal kartu lebaran.. Ga kebeneran juga ya beli kartu lebaran disini? Berhubung relasi dan teman2 saya makin banyak, maka saya memutuskan utk mengucapkan "Selamat Lebaran" secara tradisional (pake tukang pos, gitu).

Kan asik, ada "benda"-nya. Dibanding virtual ato internet, kan mendingan yang real? Saya orangnya rasional gitu loh. Huheuaheu.

Demi penghematan, yah gw beli kartu lebaran yg lumayan "lucu" lah, RM 2.00 dapet 5 (murah bener). Tapi dibilang norak juga engga, soalnya gw emang sengaja nyari yang 'Malaysian style' buat tmen2 gw di Indo. Katanya tinggal di KL, masa' ngirim yang made in Indonesia? Ga afdol ah.

Maka dengan pertimbangan yang stengah mateng, gw milih satu paket kartu, dan beberapa lainnya yang satuan. Lumayan2. Yang kartu paket, luarnya juga lucu, ada gambar karikatur KLCC dan kawan2. Dengan sukacita gw berkata, "Alhamdulillah, pas bgt gw nyari yg kaya bgini".

Pas gw buka.. Sudah diduga ternyata dalemnya dodol SEMUA!! Bete ga seeh. Yang bagus cuma kartu yg diatas dan dibawah, which means, sisa 3 kartu lainnya itu jayus2 abis. Ada yg tulisannya "Rindu", trus gambar2 ga jelas gitu. HoH, mengapa saya begitu polos?!? Untuung aja gw cuma beli satu paket, dan yang lainnya kartu satu-an.

Maka pelajaran yang bisa kita ambil dari pilah-memilah kartu ini adalah;

Satu. Do NOT judge the book by it's cover. Sama halnya dgn 'orang cakep blom tentu bae' (sambung2in aja sendiri), abis gw cuma liat luarnya doang, mana gw tau dalemnya dudulipetz.

Dua. Harga menentukan kualitas. Yang bagus pasti mahal, yang mahal blom tentu bagus, apalagi yang murah. Yah, dalam hal ini, ketebalan dompet dan feeling memang diperlukan. Pokoknya jangan sekali2 beli yang paket. Jangan.

Tiga. Jangan beli yang jayus. Biasanya puitis-nya bhs Melayu suka salah kaprah juga lho. Mungkin di sini biasa, tapi kalo udah sampe ke tangan orang Indo, susah juga. Misalnya; ada nih, gw pengen milih bwat temen cowo gw. Luar dalem kartunya bagus, kata2 juga oke. Tapi ada satu kata nyelip, "..kita sambut dalam kemesraan". o_O Nah loh, kemesraan apa nih?

Empat. Dikirim pake pos biar afdol. :]

Yah kira2 bgitulah panduan memilih kartu lebaran. Semoga bermanfaat dikemudian hari. Selamat hunting kartu!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home