Tuesday, November 09, 2004

Ada Hantu Di Sekolah?

YuhuUu..! My 3rd day at Tangerang.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu dateng juga. Hmm. Gw pulang hari Sabtu, 6 November kemaren. Kebetulan bgt bisa bareng sama Ririe, Gita, Yaser, Reza, Putra, Lingga & Mario gitu. Huahh. Memang geng pengajian yang solid! Huehehe.

Tapi yang naek MAS cuma sebagian, yang laen ada yang naek Lion Air & Air Asia.

Diawali dengan tiketnya Rio yang (ternyata) belom confirm, trus bagasi gw yang over-weight, dan dilanjutkan dengan bagasi penumpang yang check-in sebelum Reza (naek Air Asia dan over-weight-nya sampe 100 kilo [padahal pnumpang yg bawa itu cuma berdua]!).

Bgitu sampe rumah, gw langsung grasa-grusu bantuin uA gw nyiapin makanan buat buka puasa bareng. Rencananya emang ada buka puasa bareng sodara2 di rumah gw gitu. Lebih tepatnya sih acara arisan, tapi berhubung pas bulan puasa, jadilah buka puasa bersama.

Besoknya, nyiapin buat buka puasa buat orang2 mesjid (ngisi besek). Repot juga ya, apalagi harus bikin kardusnya atu2. Kardus yang bener2 dari karton kotak, trus dibikin pola, trus digunting, trus dilipet, dijekrek, diisi makanan, dst. dst.

Ribet kan?

Lebih ribet lagi waktu gw ikutan ke pasar becek buat beli barang2nya. Yah, kita nyari yang murah meriah lah. Hahaha. Dari segala macem lapisan masyarakat ada di sana, duh, sampe gw ktawa2 sendiri pas lewatin 'stand'-nya abang2 penjual taplak meja;

"Ayo, ayo, taplak mejanya! Kalo belom ditaplakin, saya taplakin!! Boleh ngutang, 2 menit kemudian bayar!"

Huhuhuh, kreatip ya kata2nya? Salut sayah.

Tapi ternyata ikut belanja bukanlah ide yang jitu utk nunggu buka, karena buntut2nya gw yang puyenk sendiri. Gila orangnya banyak bgt gitu! Siapa yang ga mual. Mana lagi puasa. Waktu jalan juga, orang2nya enak bgt sruduk sana, sruduk sini. Duh. Gw yang ga biasa spt itu cuma bisa diam memaklumi (ya iyalah, mo marah? Yang ada gw dikeroyok).

Dan sedihnya, sjak beberapa taun lalu udah banyak bgt orang Indo yang ga puasa, khususnya para abang2 kaki lima. Leluasa bgt gitu ngerokok, jajan2an di khalayak ramai. Jangankan malu sama orang, sama Allah aja engga.

Bgitulah nasib bangsa ini (huhuh). Jadi inget lagu "3M"-nya Daarut Tauhid waktu gw sanlat kmaren. Gw masih suka nyanyiin loh. ^_^

Out of topic, gw baru aja nonton "Ada Hantu di Sekolah". Kalo ditilik-tilik dari judul, kaya judul buku cerita jepang yang covernya item itu lho. Iya kan (maksa)?

Yang maen itu ada Raffi Ahmad (oh, kamu lucu skali), Stephanie Pascalia, VJ Ari, dkk. Filmnya? Menurut pandangan saya sebagai seorang kritikus film (ehm, ehm), dari akting udah lumayan, gambar & backsound juga udah bagus, hantu-nya juga cukup bikin gw nonton sampe merem2, cuma jalan ceritanya aja yg rada maksa & sbenernya bagus, cumaa yah kayanya ada yg janggal gitu.

Mau diceritain? Ah, jangan ya, ntar ga seru lagi. Mending nonton sendiri. (intinya sih males ngetiknya, HUehauehua).

Yah sutralah yaa, mau siap2 bwat buka. See ya!

2 Comments:

Blogger ilalang liar said...

Gita!! Orang Tangerang ya?
Met kenal, boleh kenal kan?
ied mubarak, Taqabbalallahu minna waminkum :)

10:23 AM  
Anonymous Anonymous said...

apo bondo ekau cakap nih?? aku nggak paham

12:57 AM  

Post a Comment

<< Home