Wednesday, May 26, 2004

The Second You Sleep

KL, Senin, 24 Mei 04, my living room... 05:12 PM

First day at school without mate. Tadi malem gw sms kk gw di Tangerang, dan gw cerita kalo gw udah putus. Katanya turut berduka cita (ceileh), dan untuk ngelupain dia perlu proses. Emang bener sih. Jadi, gw pengen menyibukkan diri nih. Kalo di rumah emang ga kepikiran, karena byk yg dikerjain. Tapi kalo di sekolah, ya susahlah, kan sekelas. It makes me tough, I think.

Kata Sam juga, "Lo justru harus seneng putus ama dy, krn dy emang gak cocok ama lo dari awal. Gw bingung aja lo bisa 2 taun ma dy. Harusnya lo gak usah nyesel, JUSTRU dia yang harusnya nyesel keilangan elo." Thanx PaL, gw makin kuat.

Btw, hari ini gw liat iklan 999 (acara kriminil, semacam Buser). Dan pas2 aja ada artis yang hampir kecolongan (Erra Fazira itu lho). Jadi ada cuplikan ttg dy yang menceritakan kejadian kecolongan itu dan segala macem2nya, trus ada cuplikan penyiksaan thd pembantu-rumah-tangga (namanya syapa ya, lupa tuh, Nirmala kali ya?). Sedihnya lagi, badan2nya bener2 ancur, bisa jalan aja udah untung kali. Dan dia orang Indonesia. NTT tepatnya.

Tapi di akhir iklan, si artis (Erra Fazira itu) bilang "Temui saya, Erra Fazira, di 999 hari Isnin, jam 9 malam". Lah, wong kasusnya biasa aja kok, kecopetan doang gitu lho. Kenapa bukan si Nirmala aja yang ngomong "Temui saya, Nirmala, seorang pembantu yang disiksa, malam Senin pukul 9 malam." Padahal berita-nya dy besar2an lho di Malaysia. Mana sampe photo+headline yang mendominasi hampir 100% halaman depan koran2.

Hayo, mana yg lebih hot antara penyiksaan HAM dan kecopetan yang ga jadi? GW BINGUNG. Popularitas memang segalanya. Ck ck ck.

Yang bikin shock, kejadian itu ternyata berlangsung di Villa Putra, yakni suatu Condominium yang terletak + 100meter dari sekolah gw tercinta. Dan hampir tiap minggu gw maen ke situ, ga ada yg tau sama skali ada pembantu yang berjuang melawan hidup mati sama majikannya. Sekitar 8 bulan dipingit di rumah, dan badannya udah ga rupa kayak badan. Sampe kulitnya aja terkelupas coba, saking seringnya disiram aer panas.

Mungkin saat bgini yg paling tepat buat qta bersyukur. Hidup jauh lebih berharga daripada keilangan pacar. Gw jadi ngerasa dramatis skaligus bego. Hiiih. Nggak banget. sedih.

OK, I swear by blog, stop sedih gara2 putus. Dan sebisa mungkin tidak perlu dibahas lagi. Kan membuka lembaran baru (njieeh).

Hari ini gw & DyKa baru dimarahin ama Bu Lien (guru biologi gw). Awalnya qta pelajaran Akun, trus Bu Rina ga bisa ngajar, sampe akhirnya nitip pesen tugas ke guru piket, yang tak lain dan tak sama adalah Bu Lien. Nah, si Bu Lien ini ngasih tau tugasnya ke DyKa bwat disampein ke anak2.

Dan DYka pesen ke gw "Gyt, ada tugas akun nomer sekian, sekian. Tolong tulis di papan tulis ato kasih tau anak2 ya." Bertepatan pas gw lagi maen kartu ma anak2. Gw jadi nangkep informasinya cuman stengah, kirain gw DyKa cuma ngasih tau pr-nya yang mana. Nah lhow.. Sumpah gw jadi ga enak banget, ampe akhirnya Bu Lien menuding-nuding DyKa ky udah mo makan dy aja. (MaaPh ya NdYk... Gw juga salah) :(

0 Comments:

Post a Comment

<< Home