Wednesday, May 26, 2004

Bebas Dari Belenggu Kawat Nyamuk

KL, Selasa, 11 Mei 04, kamar kk gw... 07:48 PM

HOreehhh, hari ini gw copot kawat lhoo... Senengnya, sampe2 gw nervous waktu mo dipanggil dokter giginya. Hihihi.. Kayak apaan aja. Jadi, biar seru, kita recap time by time aja ya!

04.30 PM
Gw di dokter gigi, n menunggu giliran masuk. Kalo lo liat, udah kaya penantian seorang ayah kepada anak pertamanya lho! Huaehuahe.. Makanya mba2 resepsionis yg orang india itu ngeliatin gw heran. Ah, boDo amat, yg penting gw hepi. LaLaLa..

04.40 PM
Kok lama bgt ya? Tapi akhirnya gw dipanggil kok. Jeng jeng jeng... Gw masuk ke ruang doKter gw itu. Dia cek-cek, akhirnya gw boleh lepas! YeS! Finally!

04.45 PM
Dan penyiksaan dimulai.. Ada beberapa hal yg bikin gw rada2 sanksi ama gigi gw yg tercinta neh. Jadi pertama2 dy buka karetnya. And it wasn't a problem. Ampe akhirnya dy buka ring2-nya pas di gigi graham gw. Anjrott, ngilu bgt. Apalagi dy pake sejenis tang gitu, ngeeek, gigi graham gw kaya udah mau ikut kecabut aja.

Nah, karena di blakang itu kayak ada 'cincin'-nya gitu (yg ngebungkus gigi grahamnya), bentuknya hampir ngebungkus pinggir2 4 gigi graham terakhir atas bawah. Jadi yg keliatan cuma bagian permukaan buat nge gigit aja (ngerti ga?).

Trus pas ring-nya di copot... AlamaK, kebayang dong, gigi gw dikurung & ga bernapas dgn benar selama 1 taun 3 bulan, dan begitu ring-nya copot, sumpah kecium bau-yg-teramat-sangat-tidak-sedap. Yah bau2 kayak makanan nyelap buat beberapa bulan lah. Euh.

Jangan nyalahin gw, karena gw udah nyikat gigi semaksimal mungkin. Dan ga pernah pere (kecuali kadang2 lah. Hehehe). Jadi salahin aja tuh makanan yang jail masuk2 ke celah2 antara gigi gw dan ring-nya, dan terpendam selama beberapa bulan. Jadilah minyak mulut yg tertimbun selama bulan2an, ngalahin waktu tertimbunnya minyak bumi. Huaheuhae..

Dan mulailah tahap2 penyiksaan, karena gw ga liat langsung, cuma yg gw rasain cuma ada sesuatu yg mengikis gigi2 gw yg cantik. Gyahahahah. Ngilu sih ngga, cuman takut kena gusi aja. Jadi tuh dokter nge ganti beberapa benda semacam bor, penghisap air, sikat, dsb, dll. Yang tujuannya yah buat nyuci gigi.

Ternyata gusi gw memproduksi darah. Kyaaa. Ga kerasa loh, tiba2 pas kumur2 udah keluar darah aja. Hiih, gw jadi miris.

Dia bersiin gigi2 gw, dan bla-bla-bla, sampe akhirnya tiba saatnya tuk berpisah (loh?), enggak lah, dy nyetak ulang gigi gw yg 'baru'. Jadi sblm pake kawat bajaj tuh kita cetak gigi dulu (ky mo bikin gigi palsu gitu deh..), n begitu selesai pake kawat nyamuk di cetak juga, supaya keliatan perubahan posisinya...

Sumpah gw pengen muntah abissss. Bahannya semacam permen karet gituh. Apalagi pas nyetak gigi rahang atas. EUhhHHH. Ga bisa dibayangin. Padahal gw udah ueekk ueeekk pengen muntah ajah, abis lama bgt nyetaknya. Ada kali 30 detik. Saat2 yg paling menyiksa gw seumur hidup. Gw ngebayangin, kalo gw muntah saat itu juga gimana ya? Kira2 bakal dihujat ama tuh dokter beserta para cleanernya ga ya? hauhuehuae.. semoga engga.

Karena gw pake seragam sekolah gw, dan pasti membawa nama bangsa. HUaheuhae.. Tapi emg bener, gw bener2 tersiksa antara pengen muntah dan ga enak ama dokternya (kalo muntahnya beneran keluar).

05.15 PM
Jeng jeng jeng... Penderitaan seleasi, dan behel dah copot. Tinggal liat ke kaca. Ok, gw dikasih kaca dan dengan harap2 cemas gw membuka mulut gw. *aaaaa*

Kyaaaaaaaaaaaaaaaa!!!! (coba tebak, teriakan seneng apa kecewa?)

Gw kecewa. Sebel. Sebel.

Huhuhuhuhuhuhuhuu. Ternyata gigi gw... Blom spenuhnya rapih!!! Huhhhhh. Dammit dentist. Dasarr!!! Gw langsung kecewa aja, abis ga ky yg gw arepin. Masih ada gigi yg nongol atu, disebelah gigi kelinci-nya. Cih. Apalagi gigi gw ada yg bolong, between the rabbit-teeth one. Huuuuuuuuuuuuuuuh. Gw langsung ga pede aja.

Trus gw langsung bilang minta di tambal. But u know wut, katanya dy ga ngurusin ttg tambalan. Kalo mau nambal sama dokter lain aja (dokter di kamar yg lain). Cih kuadrat. Pake acara pindah dokter lain segala lagi. Blom ngantrinya. Huuuuuuuuuuuuh.

05.30 PM
Gw masuk ke dokter yg lain. Dan di tambal. Dan tambalannya kurang mengasyikkan. engga, masksudnya kurang rapih. Dan lama. (ngeluh aja terus GyT, bukannya bersyukur). Tapi ya udah. Udah mending begitu... Alhamdulilah bgt.

Oks, tambalan selesai, dan gw pulang. Yah udahlah, terima aja. Mungkin emg gigi gw gede2, jadinya ga bisa se'rapet' gigi orang2 yg sejarahnya pernah pake braces juga. Bersyukur aja.

Dan ini yang membuat gw maki2 dokter sini. Dasar, udah bayar tambalan 2 gigi depan RM100 (kira2 Rp. 200.000 coy!), dan hasilnya ga setimpal!! Gw jadi inget dokter gigi langganan gw. Kerjaannya rapiiiih bgt. Langganan dari kecil... Jadi udah kenal deket.

Akhirnya, disesali tiada guna, disyukuri memabawa nikmat (apa coba?!?!) akhirnya gigi gw udah kembali sedia kala! *Cling!!* <-- bunyi berkilau kaya' iklan odol

Suka duka gw memakai behel antara lain...

1. Gigi gw berkurang 4 biji demi ada ruangan buat gigi2 depan 'masuk' ke dalem (gigi gw rada maju).
2. Gigi gw jadi ngilu pas bulan2 pertama. Malah sempet makan bibir, eh, bubur, buat minggu pertama.
3. Banyak makanan nyelap!!!
4. Daging pipi bagian dlm gw jadi luka gara2 bertabrakan dgn ujung kawat. Luka deh.
5. Ga boleh makan permen karet.
6. Ga boleh makan yg keras2.
7. Dan hal2 lain yang tidak terpikirkan saking lamanya make (1 tahun 3 bulan)

Anyway, buat kamu2 yg pengen make behel, jgn jadi mikir 10 kali cuman gara2 ngebaca crita gw ituh!! Dijamin, sakit2 dahulu gigi rapih kemudian! Hehehe... Tapi kalo dijalanin, it's not that hard. Trust me.

Walaupun byk duka-nya daripada suka-nya, tapi tetep aja, tanpa behel gigi gw ga akan rapih. Tanpa dokternya, ga akan ada yg masangin tuh behel. Tanpa bokap, gw ga bakal berkesempatan 'kenalan' ama benda yg bernama BEHEL ini. Tanpa rejeki gw, gw ga akan diberi kesempetan ber-behel, kalo bukan dari Allah. I'm happy to be who am I today! Cheers!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home