Wednesday, May 26, 2004

Susahnya Punya Pacar Beda Bahasa

KL, Selasa 4 Mei 04, Kamar kk gw, 06:32 PM

ToDay, seharusnya gw libur, tapi berhubung punya rencana nonton, jadinya dateng ke sekolah. Guess wut, waktu gw nyetrika dadakan celana cargo gw (yg ternyata kusut abiss karena gw uwel2 di baskom baju), ternyata tercium bau aneh dari setrikaan gw. Hmm... Smells like... Makanan! Yep, bau daun pisang (ternyata, stelah berharap2 cemas kalo itu bukan bau GOSONK). Tapi yg gw heran, kok ada benda-benda bergerak di celana gw.

Ternyata stelah berkontraksi mata dengan susah payah, ternyata ada kotoran. Dan kotoran itu berupa bangke semut. YIKES!!!! Setrikaan gw disemutin? Entah angin antah berantah mana yg bikin setrikaan gw bau daun pisang (yg manis itu, kayak permen jahe) lantas disemutin. EuGh. Dengan sukacita terpaksa gw lanjutin nyetrikanya, padahal sempet berubah pikiran jadi ga usah pake celana (maksudnya pake alternatif laen... hot pants, misalnya? Yeh, itu mah celana juga ya!). Btw, yang pengen gw ceritain adalah:

Terjadi suatu pembicaraan (between me&cO^gUe), dimana GyTTa yg biasanya up2date (oh ya?!) menjadi lemot dikit. Here it goes...

Co^GuE: "eh, kate nak pakai baju putih" <-- maLay language. It means.. 'Katanya mo pake baju putih'

GyTTa: "hM? engga kok!" <-- dengan tampang ga punya utang

Co^GuE: "apee.. mase hari jum'at tu?" <-- apa.. waktu hari jUm'aT itu?!'

GyTTa: "iya yah? (lupa2 inget), ooo iya2.. baru inget (padahal blm inget). Tapi kan aku nyuruhnya kamu?! Aku ga janji mo pake baju putih, kok!"

Co^GuE: "Nih, aku dah pakai baju putih. Baju ini maksud kamu?"

GyTTa: "bukan.. yg aku maksud waktu itu kaos yg putih, bukan kemeja"

Co^GuE: "kaos? rasanya ga punya deh"

GyTTa: "iya, ada, yg ada sambungan di sini nih (sambil nunjuk ke dAdanYa. jaNGan parno aH!)

Co^GuE: "iye ke? yang kaos body itu?" <-- untuk sesaat gw inget slogan mobil (yg kalo ga salah daIhaTsu). Biasanya ditemukan pas gw ke Jakarta, Di kaca blakang mobil tersebut tertulis: "FULL PRESSED BODY". Gyahahaha... Muka kamu jadi mirip mobil, Nda!

GyTTa: "engga, bukan, pokoknya kaosnya ngepas badan gitu deh.."

Co^GuE: "iya, same lah tu! Kaos body itu kan? Kalo itu pernah dipake pas olah raga"

Glekh. Gw jadi malu. Kaos body = kaos jangkis = kaos ngepas badan, yg baru gw tau stelah beberapa menit kemudian. Untuk sepengetahuan khalayak ramai (prikitiw!!), cO gw bukan orang MeLaYu, cuma karena udah lama di KL aja. Dari balita, malah!!

Yah sudahlah, akhirnya kita jalan ke YaOhan bwat nyari taxy ke KLCC. Di perjalanan, kita ngelewatin Maju Junction (semacam shopping mall gitu), eh gw jadi ngikik (kuda nil kali) sendiri nginget DyKa kmaren chatting ma gw... (yang tentunya kata2nya ga sama persis kaya di sini! Gila, memory otak gw ga secanggih itu, woman!)

DyKa88: "GiT, sumpah gw malu abis. Kan tadi gw ke Maju Junction ama nyokap. Kita naek monorail, trus gw ga tau mo turun di mana, gw tanya aja ke mba2 di counter.

DyKa 88: 'Mba, mba, maju junction stasiun mana yah?' <-- dengan tampang tak berdosa, pastinya. Huaheha...

Mba2: 'Dekat Medan Tuanku' <-- masih cengo. Gw yakin daya nalarnya dy lama bgt ngedenger si DyKa ngomong ini, abis waktu pesen di McD juga si DyKa make jurus yg sama dan membuahkan hasil si mba2 itu ga ngerti. Jadi wee abdi nge-replay pesenannya dia. Huh.

N bwat infO, orang MeLayu itu kalo ngasih tau tempat itu pake kata dekat. Yg mengartikan ada di... Mak-dar-it, jangan salah tafsir kalo dia bilang dekat. Yang ga gw abis pikir, deket itu kan relatif yah? Langsung dari cOndo-nya si DyKa juga termasuk deket ke Maju Junction kok (masih sama2 distrik KL kan). Puluhan kilo nyampe kali.. HhH. (bingung)

DyKa 88: 'Dengan penuh kebanggaan, akhirnya gw turun di stasiun Medan Tuanku ituh. Tapi pas gw jalan lumayan jauh, n kita berdua (dia n nyokap, red) udah mau sampe Sungei Wang, gw mulai kesel. "Mana sih Maju Junctionnya?!??!" Dan tanpa rasa bersalah gw langsung mengumpat mba2 counter itu. Ya udah, karena ga nyampe2, gw n nyokap memutuskan bwat balik. Di stasiun, kita datengin lagi tuh mba2, n langsung gw labrak.

DyKa88: "Mba, di sini mana ada MaJu juNcTion?!?!?!" <-- kalo digambarkan dengan gaya bicaranya RaDith, pasti akan disertai kata2 ~dengan birahi tinggi~. Huahahaeuha.. bagi yg blom tau, baca ajah blognya si RaDith ini di link atas! : )

Mba2: 'Cube adik tengok dekat blakang tu...! Dalam 1 km mesti sampai'

DyKa 88: 'AnjRottt gw malu abisss pas digituin... Ga taunya kita jalan ke arah yg berlawanan. Ya udah, daripada makin malu, kita tinggalin tuh mba2 n akhirnya blanja di situ juga'. <-- hm.. hm.. laen kali emang perlu ati2 kalo jalan ama si DyKa ini! Salah2 lo bakal disasarin lho! Kalo udah kejadian yg kayak gini nih, emang terbukti perlunya bawa2 Yellow Pages ke mana-mana (lho? bukannya yellow pages itu directory telpon GiT?)

Tapi setelah diperatiin di medannya, emang Maju Junction ga jauh kok dari stasiun Medan Tuanku. Kadang2 si DyKa ini memang punya masalah mata kali yee..

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

=) muslim yah ? ko g d tulis c namannya ?

12:17 PM  

Post a Comment

<< Home