Wednesday, May 26, 2004

Black Out Version 2

KL, Jumat, 7 Mei 04, kamar kk gw... 11:57 PM

Berhubung si DyKa meng-kritik gw bahwa nih poSting KAGAK DIMENGERTI, maka akan gw terjemahkan sebagaimana mestinya. Thanx anyway!

Gw mengumpamakan, kalo lo lagi bingung tentang hubungan lo sama pacar lo, seakan-akan kita tuh ada didalam rumah yg kita tinggali disaat mati lampu. Pacar lo baru, brarti rumah lo baru. Pacar lo udah lama, berarti lo udah sehidup semati ama rumah lo itu (anggep aja rumah kita dari lahir ampe gedee...).

Dan suatu hari, tiba2 petir dateng, dan jreeeeng, mati lampu. Bagi yang kagetan dan penakut, pasti tereak2 manggil mama ato langsung panik. Bagi yang pemberani, bakal jalan pelan2 buat nyari bala bantuan (senter, lampu hp, ato lilin).

Ok, terjemahannya, maksudnya petir adalah 'masalah besar' yang lo n pacar lo alamat, eh, alamin... Jadi mangsudnya tereak2 itu adalah, lo terlalu mendramatisir masalah dan heboh ke semua orang dan it seems like you'd like to tell the whole world that u're in trouble (kurang lebih kaya gw lah). Trus bagi sang pemberani, dia bakal menyelesaikan masalahnya calmly &, gently, krn dy punya rasa optimis yg tinggi.

Ternyata lo penghuni baru di rumah baru itu, n ga tau sama skali senter ditaro dimana. Lilin ada di bufet dapur yang mana. Jalan terakhir ya manggil-manggil penghuni rumah kayak org kesetanan. "Lilin dimana sih?!?!?!". Kaconya, ga ada org di rumah. Tapi untungnya di sebelah lo ada telpon. Nah, tuh kan, telpon nyokap aja, tanya di mana sang lilin durjana berada (hah?).

Nah, alamat putus deh, karena ternyata lo baru pacaran ma dy, n lo blm sepenuhnya kenal & percaya ma dy. Dan karena lo bingung (tereak2 manggil penghuni rumah), maksudnya lo minta bantuan ama siapa aja yang dirasa perlu! Well, based on my opinion, bercerita emg perlu, tapi kalo sampe ngomongin masalah ini terus gw yakin pasti org lain bakal bete. Gw harap si Dyka ga bete sih. Hehehe.

Tapi mau minta tolong gimanapun, tetep aja yg ngerasain itu elu. That's the meaning of "ga ada orang di rumah, cuma bisa nelpon".

Di sana nyokap lo udah mencak2, "gimana sih?!? Mati lampu bentar aja panik. Lilin tuh ada di laci nomer 3 dari kanan bufet dapur yang sebelah kirinya kompor. Di deket kamar kamu juga ada, di dalem lemari pajangan di sebelah kiri engsel pintu masuk ke kamar."

Dan sang penasehat langsung ngedumel, how simple your trouble was, ga usah digede-gedein dong! Makanya dy membantu sebisa yg dy tau.

Daripada pusing, "iya"-in aja deh. Padahal lo masih bingung itu dimana. Boro2 lilinnya ketemu, jalan ke dapur aja ga berani. Yaa takutnya kan nyandung apaa gitu. Salah-salah nyasar ke ruang makan. Ato yg lebih parah muncul putih2 dalam kegelapan. Nah lho.

Lo ngerti apa yg dinasehatin, tapi susah loh buat melakukan. Serius. Apalagi dgn rumus; "masih byk co laen di luar sana". Kecuali lo berani ngambil resiko. Yap, resiko bwat memperbaiki hubungan lo ato putus sama skali. Makanya sgala macam cara pasti lo lakukan.

Dengan penuh keberanian, akhirnya lo dapet juga tuh lilin dan langsung ke saklar2 untuk naikin listrik yg turun. Horeeeee. Akhirnya lampunya nyala lagi.

Dan berhasil tuh! Lo baekan lagi ama co lo. Jadi maksud gw mengumpamakan mati lampu itu, bagaikan lo berada dlm situasi yg gelap sama skali, dimana lo bener2 ga tau harus ngapain, dan lo ga 'ngeliat' apa2. Some kind of; "love is blind". Bingung, takut, nyampur jadi satu. Minta tolong sama orang juga, lo bener2 ga liat apa2 kan. Salah2 malah kepentok meja.

Tapi... Ga perlu serepot itu dong kalo lo udah ninggalin tempat itu lama? Pasti lo udah tau, "oh, kira2 di depan sana ada pintu, di sebelah kanannya meja ada kursi". Tuh kan, gampang! Tapi mungkin gw ada di posisi; dalem rumah yg udah gw tinggalin dari kecil, dan gw ga berani beranjak dari posisi asal gw waktu mati lampu.

Ok, dan sekarang adalah keadaan gw yg sekarang. Gw bener2 confused, ga tau mo ngapain, walaupun gw udah 2 taon ma co gw.

Scared of something that is not supposed to. Di situ gw cuma bisa berdoa, semoga lampunya nyala lagi secara miracle (gimana sih, namanya mati lampu itu kan karena listriknya turun, kalo ga dinaekin ya ga akan nyala2 lagi. Kalo bukan gw yg naekkin, siapa lagi? Kucing piaraan?(.

Saking penakutnya, sampe nelpon nyokap, "cepet pulang dong... Mati lampu nih." Nah, gimana nyokap gw ga sebel, wong gw cukup gede utk mengantisipasi masalah begituan. Gw jawab lagi, "tapi saklarnya yg mana? Kalo kesetrum gimana? Kalo salah pencet trus rusak semua gimana?"

Akhirnya nyokap gw nuntunin apa yg harus gw lakuin dari telpon. Tapi... Emang dasarnya saat itu gw bener2 sendiri, keadaannya juga beda dong. Ditambah gwnya penakut. Klop deh. Mo dikasih tau gimana juga susah. Nyokap ga tau keadaan di medan-nya gimana.

If you want something for change, you have to throw away all of your fear & be brave. Let's see, apa sistem saraf pusat lampu rumah lo bakal mati semua gara2 salah pencet saklar ato malah lampunya nyala lagi?

(uhmm... bagi yg masih blm connect... Dihubung2in aja maksud2 masalah di atas! GuD LaCK!)

Semoga revisi-nya berguna! : )

0 Comments:

Post a Comment

<< Home