Friday, July 02, 2004

Emang Ga Bisa Boong Ya...

Jadi ngerasa bersalah nih ama tukang kembang tahu. Hehehe, seperti biasa, gw emang selalu beli kembang tahu sama abang2 yg mampir ke komplex gw. Dari jaman baheula.

Dan kemaren sore, berhubung gw kangen bgt sama yg namanya kembang tahu, jadilah gw tungguin si mang (bukan siamang) yg udah tua itu. Dan bagaikan teleport, dy langsung masuk ke jalan dpn rmh gw (emg ritualnya dy sih).

Terjadilah percakapan di bawah ini...

Si Mang: @#^$ (&%# *^##%^&* (dy ngajak ngomong gw pake bhs sunda)
Gw: eMmh, aduh sy ga ngerti mang..
Si Mang: Hehe (nyengir), maksudnya udah lama ga keliatan neng!
Gw: ooh, iya, saya ga tinggal di sini.
Si Mang: tinggal di mana neng?
Gw: Di luar kota...
Si Mang: dimananya??
Gw: hm... ehh.. di..

(duh, males bgt sih nih org nanya2. gw bener2 ga mao bilang gw tinggal di KL,
abisnya gimanaaa gitu. ya iyalah, dy ga ada urusan gt loh, gw tinggal di mana juga. pokoknya mls aja gw jawab di "Malaysia") Akhirnya gw jawab:

DI SUKABUMI MANG..

(sumpah gw ga tw knapa gw bilang disitu. Sodara juga ga punya. KE SITU AJA BELOM PERNAH. Mampus)

Si Mang: ooh, atuh MANG MAH DARI SANA JUGA.. Sukabuminya ti mana? Cibadak? Ci--- Ci---? (gw lupa nama kotanya)

Gw: eh.. hmm..

(yah, gw cuma inget kota pertama yg dy jabarin, jadilah:)

DI CIBADAK MANG..

Gila. Gila. Gila. Dan si Mang pun berkata-sambil ngambil kembang tahunya:

Si Mang: Wah, di Cibadak mah bahasa Sundanya meuni alus pisan, neng (bhs sundanya halus). Bandung aja kalah. Kalo mau belajar juga gampang kok disana.

Jegerrr. Gw jadi ga enak, berhubung kynya Mang2 ini nanggepin & lugu... Gw jadi merasa bersalah bgt..

Gw: Oh, iya yah Mang... Kuah jahenya yg banyak ya Mang.. Makasih.. (gw bayar dan langsung masuk)

Gw jadi ngerasa bersalah sama kembang tahu yg gw makan, krn mewakili wajah innocent-nya si Mang.. HUhuhu..

Berlanjut ke kisah ANAK GAUL. Have u heard about "CiTos"? Tentunya tidak asing lagi, sodara2. Yep, cilandak TownSquare. Bagaikan catwalknya anak2 gowl, krn kalo lagi jalan pasti jadi pemandangan gratis pagi pengunjung cafe2 di mall situ.

Dan kemaren ceritanya kk gw nyeritain ttg temennya dy, yg kbetulan tetangga qta.

Temen kk gw: Ma (nama kk gw Irma), lu pernah ke Citos ga? Emang ada apa aja sih disitu (dengan nada sedikit sinis)

KK gw: Yah, gt deh, ada cafe2 gt, trus matahari, yah gt2 aja kok..

Temen kk gw: Trus, trus? Ada apalagi sih? (ini emg pengen ditonjok, abis nadanya nantangin bgt)

Kk gw: Bgitu aja kok. Mall biasa aja. Nah elu, nama doang kuliah di london school, masa blm pernah ke citoS??

Temen Kk gw: Gw tuh Ma, waktu itu ama sodara gw, dari Bulungan ngambil taxy mo ke Citos. Jelas2 gw udah bilang ke sopirnya; "Bang, ke Citos. CILANDAK TOWNSQUARE. Mall". Trus, ga tw gimana gw diturunin.. Tau gak sih, boro2 cafe, boro2 Matahari, adanya Ramayana. Buset.. Ga taunya qta tuh di CILANDAK MALL.

Pantesan.

Btw, kmaren gw baru dari Bandung.. Ke rumah Nenek. Brangkat tuh hari Rabu malem (jam 9.30) sampenya jam 1.30 gt. Yah, bgitulah, kalo ke rumah Nenek pasti bawaannya hambar, biar kata banyak sodara juga masih bebenyit (anak kecil, red). Paling ada yg seumur 2, 3 orang. Jadi bisa dibilang generasi tua nih.

Pagi2nya qta jalan ke SMU 3 & 5 (akhirnya liat), trus masuk ke ITB (bilang ke satpamnya sih mo daftar, bis kalo ga ada stiker ga blh masuk). Mana di dalem kk gw malah salah kaprah lagi.

SPMB dikira PMDK. Lemot yak. Pantes aja petugas admin nya bengong bgitu ditanyain soal nilai, wong gak berpengaruh. HUhuhu.

Dan malemnya, kebosanan mulai melanda, jadilah gw tidur2an ga jelas gitu. Dan teramat amat sangat senang pas sodara gw balik (NiKKo namanya), akhirnya ada temen (kk gw diapelin temennya gt, org bdg, dan gw sukses jadi kamconk).

Lagian qta tuh sama skali ga deket loh dulu waktu masih kecil. Paling maen2nya anak kecil-lah.. Itupun 7 taun yg lalu. Sbelum gw ke KL.

Sbenernya sih niat jahat utama utk ktemu dy karena pengen liat kamarnya gt. Soalnya dy kan jago gambar, trus ngegambar graffiti2 gt di tembok, keren deh pokoknya. Tapi masa masuk trus ngintil2in dy, akhirnya qta basa-basi-lah.

Tapi entah kenapa ngobrol ama dy tnyata nyambung & anaknya juga asyik. Apalagi qta sama2 suka Anime, dan dy tau byk juga tnyata. Dy kuliah di UnPad, jurusan Antropologi. Bener2 ky long-time-no-see cousin..

BuT surely I'm happy, hwhahaha. Watch it; VERY HAPPY.

Akhirnya balik lagi hari Jumat pagi (1.00 am). Dan sukses teler sampe di rumah jam 5 pagi.

P.S. (pembelokkan dari topik awal)
Gw sempet kaget waktu baru2 nyalain tipi di sini. Gila, kampanye-nya caPres emg gila2an. Gw ampe eneg sendiri nontonnya, abis ada yg kesannya muna'-muna' pengen, trus ada yg janji neko2. Dan ada lagi yg ampe merambah dunia radio, yaitu WiRaNTo itu. Ga tw dy yg nyanyi ato bukan, yg jelas lirik & melodinya emg konyol bgt.

Sumpah gw ngakak abis dengernya, udah nadanya dangdut-dut keroncong.. Wah.. bOle deh dinyanYiin di kOnser aFi3 ntar..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home