Friday, June 04, 2004

Psycology Test = Make Us Psycopat (?)

Sniff.. Sniff..

Gw baru aja pulang nganter nyokap ke airport, balik ke Jakarta sore ini. Yah, padahal pengen ikut, barang seminggu, tapi udah mau ulangan sih ya.. Sebel.

Hari ini gw ga belajar, soalnya hari ini ada Psyco Test. IPA... IPS... IPA... IPS... Selama beberapa hari gw digerayangin bayang2 tulisan itu. Hih. Gak denk, gw sih ga bingung masuk IPA ato IPS, emang minat gw udah ada di IPA. *cling*

Catatan: di sekolah gw penjurusan mulai kelas 2 di tahun ajaran berikutnya.

Yah, nampaknya ada teguran juga buat gw, kalo jadi orang itu jangan kelewat pd. Ato bahasa latin-nya, "Overius Pedeos" (over pede, red). Harinya udah gw tunggu2 sih, soalnya gw pengen tau IQ gw berapa.

Dan dengan berbagai macam andai-andai, bahwa gw bisa melewatkan tes dengan mudah, semudah makan baso di kantin (lho?). Intinya ya itu tadi, OVER PEDE.

Tes pertama dilewatkan dengan sedikit keringetan, tapi masih menarik. Kita adu kecepatan berpikir dengan menyesuaikan hurup di soal dengan di lembar jawaban. 1 menit pertama gw berhasil menemukan 69 huruf, dan menit kedua berhasil 82 huruf.

Lumayan.. Lumayan.. Gw masih sumringah kok. Tenang aja.

Tes yang kedua; sedikit bikin keringet ngucur dan jantung dug-dug-der. Kita disuruh ngeliat pola mana yang cocok utk beberapa pilihan. Gw dengan tinggi hatinya berkata di dalam hati, "ah, keciiil, ini sih gampang."

Dan emang lumayan sih, gw ga menghadapi kesulitan. Tapi sodara-sodara, ternyata Tuhan berkehendak lain. Ternyata GW SALAH NOMER. Dan ga tanggung-tanggung, hampir 20 soal salah gw checklist.

Ya ampyun... Inikah balasan terhadap hambamu yang congkak ini ya Allah.. Huhuhuhu.

Gw jadi panik, dan minjem tip-ex sama Dyka yg duduk di belakang gw. Gw tetep optimis, 'tenang, tenang, masih lama'. Dan gw ulang lagi soal2 itu, dengan harapan gw masih inget jawabannya.

Tapi ternyata gw ga inget, jadi gw kerjain ulang deh. Yah, nasib. Otak gw harus kerja dua kali. Gw langsung down aja, soalnya mnurut gw hasilnya pasti ga memuaskan.

Soalnya test ttg itu nuntut geometri bgt, dan cita2 gw utk jadi arsitek bakal ternoda dengan hasil tes pola geometry yang jongkok.

Again, itu semua berkat kebodohan gw.

Sebelum memulai tes ke tiga, gw beberapa kali ber-istighfar.. Duh, knapa jadi begini.. hiKs, hiKs, padahal gw berharap bisa ngejalaninnya dengan lancar.

Tes ketiga (kalo ga salah) tentang hitungan dasar matematik. Tes kali ini bikin ingus gw meler kemana-mana. Yah, yg ini gw ga terlalu excited bgt, mungkin mood gw udah ilang.

Tes keempat seinget gw adalah daya interprestasi (gini yah spellingnya) & imajinasi dalam menggambar. Ada beberapa titik atau pola atau garis, trus kita disuruh ngegambar apa aja terserah.

Kalo itu sih gw seneng, ngegambar gitu loh.

Dan ada tes lagi mungkin, tapi gw lupa, trus qta break. Pikiran buruk biasanya diselingi dengan kejadian2 moral yang diduga berguna di masa depan, such as:

Gw sedikit telat masuk kelas setelah break, yang disebabkan, tak lain dan tak bukan, perut gw yg ga bisa diajak kompromi... HUhuhu, gw boker dulu... BANYAK bgt lagi.

Yah, sudahlah... Setelah itu flu melanda idung gw yg pas-pas-an ini, dan ber-meler-meler-ria di depannya Diko & Galuh (gila, mokal abis pas mrk bilang "iiiih.. ingus" sambil nunjuk2 ke idung gw, yg ternyata pas gw cek bolak balik ke wc ga knapa2. Sialan)

Dan beberapa test berikutnya yang paling ga gw suka, yaitu tes ttg pemahaman, ga beda tipis lah ama Bahasa Indo. Wacana-wacanaan gitu deeh. Srooot, srooot, ingus gw meler kembali dengan sukses.

Diselingi dengan test "who am I?", kita diajak mengenal diri kita sendiri. Kita menilai kelebihan2 kita dan kekurangan2 kita yg kita tau, dan setelah ditulis, ternyata gw punya byk kelebihan yg cukup bisa dibanggakan lho.

Ternyata selama ini gw sedikit kurang bersyukur, kalo ngerasa "sedikit" iri sama orang lain. Padahal gw ternyata "lebih". Hhh... Gytta, Gytta..

Terakhir, tes mekanisme, kurang lebih ky fisika gitu deh, tapi menebak gambar doang. Mnurut gw malah kedua paling gampang setelah tes menggambar yang tadi itu.

Nah loh, gw ternyata ada bakat fisika ya? Jadi montir aja sekalian...

Bgitulah... PsyCo(pat) tes yg membuat gw sedikit sadar, untuk tidak terlalu tinggi hati (huks, jadi malu ama kucing di rumah gw yg saban ari tau luar dalem gw.)

Huaehuaheuae (ketawa stress). Begitulah petualangan gw dengan PsYcO tes yg mungkin membuat para pengikutnya menjadi psycopat, krn sumpah cape abissssssss.

Smoga hasilnya ga nyaranin gw utk jadi ahli sejarah, sosial, dan lain macamnya, krn gw bisa nangis kejer2.

Ps: Today, he asked me to come back, as he did 2 week before. But I realised, our story shouldn't supposed to remake again. So I decided to end those up, and start a new life, with me & my fwends out there... Aite?

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

whats are you doing now?

4:53 PM  
Anonymous Anonymous said...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

5:39 AM  

Post a Comment

<< Home