Thursday, June 03, 2004

Jangan Biarkan Gytta Maen ke Rumah Orang!

Damn flu..

Tenggorokan gw sakittt!!! Untung hari ini libur, kalo engga gw udah tumbang di kelas kali. Mungkin ini gara2 tadi malem gw pulang jam 12, dalam keadaan ngantuk dan cape.

Kemaren malem ada perpisahannya Om Taryanto (temen bokap gw) di rumahnya Gustav. Jadi gw & Nissa ngintil2 bonyok gw yang diundang juga. Lumayan, penasaran pengen liat kamarnya si Gustav.

Akhirnya gw sampe sekitar jam 9. Udah lumayan rame sih, dan ada beberapa anak yang gw kenal. Tapi yang bikin bete adalah... Gw ketemu ama Jessica (anak tetangga waktu gw masih kecil), dan dy ngeliat-gw-juga-ogah.

Padahal gw selalu ktemu dy di stasiun, dan naek kreta yg sama utk ke skolah. Mo nyapa juga dy-nya bgitu. Yah, sudahlah, gw sms si Gustav dan bilang "Tav, gw di deket tangga. Turun kek, garink abis nih."

Yach, nostalgia kecil-kecilan, ada Gilang juga, kakaknya Jessica yg-waktu-kecil-terkenal-dengan-kebandelannya-yg-hyper. Trus ada Ka Baby & Ka Mirza, duO kk ade yg canTIK bgt, dan beberapa anak lainnya yg disekolahkan di International School.

Alhasil gw ga kenal sama mereka.

Dan bala bantuan datang, gw dipanggil ke atas sama Indra (ade sepupu-nya Gustav), dan dengan selamat meninggalkan anak2 di bawah itu.

Di atas qta nonton VCD basket bentar di kamarnya Indra (gayanya keren abis!! Pantes si Gustav freak bgt sama basket), trus nonton Miss Universe. Dan mereka memang cantik abis. Tapi ga lama malah dipindahin channel-nya, yg membawa gw ke tingkat ke-bete-an yang tinggi. Dan akhirnya kita memilih makan di dalem kamarnya Gustav.

Tapi yang terjadi malah beberapa hal yg mnurut gw bikin si Gustav bete dan pasti sebel.

1. Kuah mpe-mpe yg gw & Nissa makan jatoh beberapa tetes ke sprei-nya dy, dan gw berinisiatif utk ngambil tissue, tapi ga ada.

2. Untuk mengantisipasi-nya, gw ke kamar mandi dan ngebasahin tangan gw utk ngebersihin tetes-noda-mpe2 itu. And again, gw lupa matiin kerannya dy, sampe akhirnya dy notice ada suara "groook, groook" (itu tuh, suara aer masuk ke wastafel). Dan bilang, "Sialan, siapa nih yang nyalain aer ga dimatiin!!!"

Dan dengan nyengir bajing gw mengangkat tangan. Gak lah, gw jadi langsung ga enak. Hwhahwahwaw..

3. Karena gw geregetan ngeliat meja belajar-nya dy yang kusut itu, jadi gw berinisiatif utk ngeberesin (gw jadi ketularan DyKa). Trus gw ngebuang botol aer mineral kosong dengan brutal-nya ke tong sampah dy.

Tapi dy malah bilang, "Gyt, knapa dibuang?!!"

Gw, "Lho? Bukannya udah kosong...?" (bingung)

Dy, "Kan bisa dicuci lagi. Gimana sih!" (sbenernya ga ketus2 amat sih)

Gw, "Aduh, sowie Tav, abis mnurut gw lo bukan tipe org yg suka recicle. (dengan kurang ajar) MAU GW AMBIL LAGI?"

Dy, "Ga usah lah, tong sampah banyak abu rokok juga!"

Nah kan, gw jadi ga enak lagi. Ah, maap Tav.. :p Tapi akhirnya dy cukup puas dengan meja belajar-nya yg 'baru', trus malah nyuruh gw beresin kasurnya skalian. Sialan.

4. Gw nge-gede-in tape Philips-nya, dan senano kemudian dy langsung ngecilin sambil ngomel2 gara2 ga enak ama Tante-nya. Huaehuhaea.

Dan berbagai kejadian laen yang terjadi, sampe akhirnya gw memilih utk duduk yang manis sambil ngobrol2 bertiga.

Maapin gw dan Nissa ya Tav. (walopun di dalem Nissa cuma baca majalah, dan yg byk mondar-mandir itu gw)

Yah, mungkin disaster kali ya kalo ngebawa gw ke rumah orang? Tapi bener loh, gw ga ada niat mo nge-grecokin dy. Duh, jadi ga enak. Abis gw juga bisa ngebayangin kalo jadi dy, pasti gondok dech. Pasti bgitu gw pulang dy langsung sujud syukur gitu.

Jam 12 gw sampe rumah, tenggorokan gw mulai sakit. NgoK.

Pagi2 gw bangun bentar, krn pengen kencing, dan tidur pulas kemudian. Tapi bokap gw malah ngebangunin gw, dan dari omongannya gw lupa2 inget. Yang gw inget;

Gw & Nissa disuruh nyari surat apaa gitu, trus kalo dapet bakal dikasih uang jajan lebih. Yang berhasil nemuin bakal dikasih 150 ringgit, dan kalo nyarinya dibantuin, yang ngebantuin juga dikasih RM75. Hm, seberapa berharga sih surat itu?

Tapi kalo Nissa ga ngingetin gw bakal lupa kali ya? Soalnya gw ngedengernya ky orang lagi mabok, antara ada dan tiada (lagunya Utopia kali..). Tapi gw udah males duluan. Gila, tumpukan kertas di kamar bokap gw aja udah ky timbunan percetakan kertas, males aja nyarinya.

Dan gw sekarang lagi berkorban utk minum aer panas terus, yang dengan sugesti gw bisa nyembuhin nyeri tenggorokan! Duh. (dan suara di kejauhan berkata, "Makanya, di Komix aja!"

(makasih mbak, di KL ga ada Komix. Eh, ada deng di Chow Kit, abis banyak toko jamu dgn org & produk2 Indonesia)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home