Sunday, June 06, 2004

Trauma Photo Box Bareng Dyka

Sabtu, 5 Juni 2005

Kmaren gw dipanggil sama Berry, supaya nongol di skolah besok (hari Sabtu). Katanya sih mau ngurusin proposal Tutup Tahun nanti (gw jadi sekretarisnya). Jadi yah, itulah yang membuat gw dateng ke skul. Yang ternyata membawa kita ke sebuah perjalanan konyol...

Sekitar jam 10 kurang, gw dateng dan melihat kegiatan gotonk royonk anak Pramuka, yang ngeberesin barang2nya abis Jamboree Malacca kemaren. Nah, krn si Berry sibuk gitu, kapan diskusinya coba?

Dengan kebaikan hati Gytta yang ga ada kerjaan, jadilah gw bantuin anak2 itu bersihin tenda. Lumayan... Ga enak ama yg laen, moso' gw nonton doank. Apalagi mereka pake dalih, "siswa terbaik kok ga mao bantuin?!?!".

Yeee, apa hubungannya sama siswa terbaik sih? Bete deh kalo udah nyangkut2 ke situ.

Gw ngebersihin 1 tenda, dan langsung kembali baca Heri Poter 5 gw, yg dikit lagi bakal khatam. Wondering, gw bakal syukuran ga ya, khataman HerPot? Padahal khataman Qur'an pertama aja disyukurin, HerPot juga boleh dunk, mengingat sama2 tebel? :P

Karena kejenuhan mulai melanda, gw jadi sedikit gusar (ky banteng mo nyruduk si Berry) krn gotong royongnya masih lama slesenya! Duh, tau bgini knapa si Berry nyuruh dateng pagi2 ya? Bingung.

Tapi akhirnya gw ke rumah Dyka (krn si Berry juga udah mulai ga enak ma gw yg nungguin dy), entah apa yg gw rencanain di sana, ga tau deh. Yang penting nongol aja. Eh, ga taunya muncul ide brilian utk nonton Harry Potter & The Prisoner oF Azkaban.

Yah, rencana yg tidak direncanakan ternyata malah berjalan dengan mulus, mengingat sebelumnya kita juga berencana nonton hari Kamis kemaren. Tapi pada ga jadi.. Akhirnya gw+DyKa+Mba Dhira bertiga (ya iyalah, namanya cuma 3) naek TaxY ke Mid Valley.

Tadinya Melly mo ikut, tapi mengingat dy sakit & kayaknya lagi ada perlu ma bokapnya, jadi batal ikut deh.

Di taxy, alangkah terkezutnya gw & Mba Dhira, karena bgitu masuk taxy-nya wangi pesawat! Kyaa.. Kya.. Jadi pengen pulang ke Jakarta cepet2 (apa sich). Tapi nampaknya DyKa ga sadar, mungkin krn idungnya masih meler? Mungkin aja.

Tapi qta jadi berasa nyaman bgt di dlm tuh taxy.

Begitu sampe, kita langsung berjalan-cepet-tapi-santai menuju bioskop. Ada suara rame2 gt, announcement dari speaker. Kirain gw ada festival paan, ga taunya suaranya bersumber dari speaker rombeng di bioskop.

Dan mebahana-lah suara serek2 basah (gak denk, tapi yg jelas bikin telinga pecah) di sekitar bioskop. Thank God atep bioskopnya tinggi jauh nan di atas, yg membuat telinga kita ga jadi gudeg (eh, budeg ya?).

Qta ngantri di "Express Ticket" line (line tiket dmn qta ga bisa milih tempat duduk & tiketnya ga blh di tuker lagi), tanpa menghiraukan suara2 pemecah gendang telinga itu. Dy bilang intinya; tiket2 utk Heri Poter udah abis utk semua jam di hari Sabtu itu.

Kita2 yang ber-IQ tinggi ini lantas tidak langsung percaya, dan tanpa berkecil hati tetep baris. Emang ternyata tiketnya masih ada sodara2. Sialan mba2 di dalem spiker itu, mo ngusir kita ya?!!?

Tapi betenya, filmnya bwt jam 6 sore... Yg siang dah abis. Jadilah kita batal nonton, dan langsung ke food court bwat makan.

Abis ke food court, muncul inspirasi bwat photo box. Lumayan, lebih murah daripada di Sungai Wang lah. Tapi... Betenya itu, membuat qta trauma photo di situ.

Beberapa kali qta pilih settingnya, tapi mesinnya malah hang. Yach, nasib. Sampe akhirnya si mas2 bete gara2 dipanggil 2 kali, dan dy nyuruh qta milih setting yg laen.

Jadilah kita pilih yg "Random" (disitulah letak kebegoan qta, krn emg udah nyetak bgt). Tanpa aba2 tuh mesin langsung moto qta dengan biadap, padahal qtanya blon siap.

Sampe akhirnya di tengah action, qta ga tahan bwat ngakak gila2an, yang menyebabkan beberapa photo dibawah (ato postingan sebelum ini, tepatnya) harus di sensor demi nama baik keluarga. HEuaheuhaeu.

Yah, begitu liat hasilnya, qta ber3 langsung ktawa setan, yang diduga samar2 terdengar oleh orang lain, krn tempat ding dongnya brisik abis. Tapi emg bener2 kocak bgt, sampe perut+pipi gw diduga mengalami peng-gegaran, saking hebohnya ketawa.

Akhirnya jalan2 diakhiri dengan muter2 di MidValley, sampe kaki gw gempor, dan gw mulai ngantuk. HoAOahAHem. Qta pulang dengan keadaan pasrah di dalem taxy (nah loh, pasrah mo diapain?!).

Bgitulah perjalanan gw, sampe tiba di rumah dengan badan remuk. Tapi pesan moral yg didapat dari photo box adalah: (bisa jadi pedoman juga bwat para calon Gad-Sam)

1. Jangan macem2 sama mesin yg blom familiar sama qta, krn diduga bakal mengalami kejadian sensor-menyensor seperti di bawah.

2. Pilih mesin yang terlihat menarik dari luar, karena ternyata mesin photo box qta yg kemaren diperkirakan buta warna (diduga berjenis kelamin cowo, red). Kalo masih bingung, maksudnya; penderita buta warna biasa didominasi oleh gender male.

Liat aja tuch, krudung gw yg mestinya biru muda malah jadi putih. Pelecehan hak asasi kulit, gw jadi keliatan gelap bgt. Huhuhuhu.

3. Dilarang ketawa keras2 diawal sesi fotografi, karena akan membawa qta jadi ketawa lebih heboh di take berikutnya dan menyebabkan hasilnya tidak optimal. Ya, saya yakin itu.

4. Jangan photo bareng Dyka, karena udah ini yg kedua kalinya kita mengalami kegagalan. Bwahahah. Gak lah Dyk, bcanda.

5. Awali dgn ucapan Bismillah, akhiri dengan ktawa ngakak. Yah, sperti qta2 ini.

Sisanya pesan moralnya, bisa dikarang sendiri. Kalo bingung potonya knapa ga ada mba DhIRa, krn phOTonya ga bs dibAgi 3, jadilah Mba Dhira dengan rela hati mengundurkan diri (padahal stelah dipikir2 nebeng muka juga ga maSyalah).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home